Salam semangat dari Pusaka Nusantara!

Soft_skill

Pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2016, Tim MI-55 (Hayu Sakola) melakukan kunjungan ke SMPN 2 Cigombong untuk mengadakan kegiatan pembukaan pelatihan soft skill bagi adik-adik penerima Beasiswa Pusaka yang merupakan bagian dari program Beasiswa Pusaka. Tim Hayu Sakola berangkat menuju lokasi acara dari 3 tempat yang berbeda, yaitu Jakarta, Bogor, dan Bandung. Seluruh tim akhirnya berkumpul di lokasi acara pada pkl 09.30 WIB dan langsung mempersiapkan semua hal yang terkait dengan acara yang akan berlangsung pada hari yang bahagia tersebut.

Setelah persiapan acara selesai dilaksanakan, pada pkl 10.00 WIB acara langsung dimulai dengan pembukaan pelatihan soft skill bagi adik-adik penerima Beasiswa Pusaka. Acara dibuka oleh PJ kegiatan pelatihan soft skill, yaitu sdr. Alviyanda kemudian dilanjutkan dengan perkenalan kakak asuh oleh sdri. Gusti Umindya Nur Tajalla atau yang biasa dipanggil Lala. Pada sesi ini selain perkenalan juga diisi denhan games menarik yang melibatkan kakak-kakak tim Hayu Sakola dan para adik penerima Beasiswa Pusaka dengan tujuan untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Setelah perkenalan kakak asuh, sesi dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari sdr. Asep Muizudin atau yang akrab dipanggil kang Asep dan sdr. Ngurah Beni Setiawan atau yang biasa dipanggil bli Beni. Sekedar informasi, keduanya merupakan penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Kemenkeu RI angkatan PK-55 untuk studi doktoral. Kang Asep yang memiliki latar belakang hampir serupa dengan adik-adik penerima Beasiswa Pusaka memberikan motivasi bahwa bila beliau mampu menjadi salah satu orang ‘kampung’ yang bisa kuliah di luar negeri, maka adik-adik tersebut tentunya juga mampu. Kemudian bli Beni memberikan motivasi mengenai pentingnya soft skill dalam kehidupan kita. Beliau berkata, “Orang-orang yang berhasil di dunia ini adalah orang yang tidak hanya pintar dalam hal akademis namun juga memiliki kemampuan soft skill yang mumpuni.”

Pada sesi pembukaan pelatihan soft skill ini adik-adik penerima Beasiswa Pusaka sangat antusias dan terharu dalam memperhatikan pemateri, bahkan salah satu adik penerima Beasiswa Pusaka yang bernama Muksin (kini sedang duduk di kelas X MAN 4 Bogor) sempat hampir meneteskan air mata karena terharu dengan penyampaian materi-materi tersebut, terlebih ia memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia namun kurang didukung oleh lingkungan sekitarnya. Sesi selanjutnya adalah sesi mentoring antara adik-adik penerima Beasiswa Pusaka dengan para kakak asuhnya. Setiap anak nantinya didampingi oleh 2 orang kakak asuh penanggung jawab yang berasal dari awardee BPI LPDP angkatan PK-55

Waktu telah menunjukkan pkl 12.30 WIB dan acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama antara kakak-kakak awardee LPDP angkatan PK-55 dengan para adik penerima Beasiswa Pusaka. Rencananya kegiatan pelatihan soft skill ini akan diadakan rutin setiap bulan disertai dengan sesi mentoring antara adik penerima Beasiswa Pusaka dengan kakak asuhnya.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu mewujudkan mimpi serta cita-cita mereka yang mulia di kemudian hari.
Melalu program Hayu Sakola ini, mari sebarkan inspirasi dan ayo berkontribusi!

Menyapa Indonesia
Untuk Indonesia yang Sejahtera dan Bermasyarakat
——————————————————-
Ikuti cerita terbaik kami lainnya di
Website: http://menyapa-indonesia.com
IG: menyapanesia | http://bit.ly/1SfNcy7
Twitter: @menyapanesia | https://twitter.com/menyapanesia

Info lebih lanjut tentang MI PK-55 di
FB: Pusaka Nusantara
Twitter: @jagoanmuda55
IG: @pusakanusantara.pk55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *