Logo dan Maskot

“Logo Pusaka Nusantara dan JAMU Sang Maskot PK-55”

 logo_pk55

Logo Pusaka Nusantara

Logo PUSAKA NUSANTARA adalah bunga anggrek bulan yang merupakan bunga asli Indonesia yang terkenal berbagai khasiat kesehatan. Komposisi logo berupa paduan warna jingga yang berarti optimisme, hijau yang berarti menyembuhkan, dan coklat yang berarti kehangatan. Pada logo terdapat biji, akar, dan daun yang merupakan bagian dari tumbuhan yang sering diambil sebagai bahan herbal.

“JAMU” Maskot Angkatan PK-55

jamu

Maskot PUSAKA NUSANTARA kami beri nama JaMu (Jagoan Muda). Sosok JaMu dibayangkan berupa seorang ksatria perwujudan dari sebuah pohon yang mengenakan zirah (baju perisai) baja yang kuat dan pelindung kepala. Tubuhnya yang kokoh, keras seperti pohon melambangkan keteguhan dan kekuatan pemuda. Zirah baja dan pelindung kepala menandakan pemuda yang siap bertempur/bekerja keras. Di bagian dada terdapat logo LPDP dan logo tiga Kementerian penyantun yang bermakna ksatria ini dibina oleh LPDP dan Kementerian penyantun lainnya.

Adapun warna yang dipilih yaitu coklat sebagai warna dasar kayu bermakna persahabatan, kedamaian dan kerja keras. Warna hijau pada zirah baja menggambarkan pertumbuhan, muda, dan penyembuhan. Kemudian warna kuning berarti idealisme, optimisme dan loyalitas. Warna merah memberi gambaran keberanian, kekuatan dan perjuangan.

Inilah kami PK-55 PUSAKA NUSANTARA yang penuh optimisme, yang siap melakukan perubahan, yang siap berusaha “menyehatkan” bangsa dengan kemampuan kami masing-masing.